Senin, 11 November 2013

Enaknya Kuliner Di Medan

Sewaktu menyebutkan kota Medan ke beberapa kolega, mereka langsung meneriakan: " Makaaan".
Yup, begitulah kabar yang aku dengar Medan terkenal dengan makanan enaknya.
Dulu waktu 2007 aku main ke Medan cuma sempet makan sate padang yang super enak trus Mie Aceh yg notabene enak, tapi dasar aku emang gak doyan makan Mie Aceh jd menurutku standar aja sih.

Nah, kali ini emang udah planning mau makan enak di Medan. Ada beberapa yang aku mau coba makananya, meski ga semua keturutan tapi ini kisahku:

  • BIHUN KARI TABONA -
 Letaknya ini di JL Mangkubumi. Di hari terakhir di Medan kita nekat mau nyari keberadaan kari Tabona yang terkenal ini, waktu itu sempet kelewatan berkali2 karena si tukang betor yg biasa mangkal di pajak beruang kurang pernah dengar tentang Tabona ini. Super banget deh enaknya buat saya penyuka masakan santan...(keliatan pan dari badan saya yg kelebihan lemak ;) ehhehhehe).. Suami saya pesan kari daging sapi yg lembuuuuut banget dagingnya, kari ayam saya juga enak, bihunnya pun enak tidak putus2.. kuahnya sedaap banget. harganya lumayan semangkok IDR 30,000 (harga cukup mahal untuk menu sarapan) tapi worth so much deh.Nanti kl ke medan lagi jelas mau makan ini lagi...


KARI BIHUN TABONA
  • SATE PADANG PAJAK RAME 
    • Terakhir kali aku ke Medan emang jadi doyan makan sate padang, krn sate padang di Medan tuh rasanya dasyat, dgn harga IDR 10.000 - 15.000 memuaskan banget deh rasanya ampe bumbunya pun disantap abiez.. MUST TRY MEALS in Medan, oh ya lupa bisa ditemukan dimana aja, tapi ini nyempil dalam Pasar rame depan Thamrin Plaza cukuo uenak ;)
Punten gak ada foto makananya malah orang2nya, didepan Mama saya cantiik ya *promo*
  • ICE CREAM FOUNTAIN
    • Ini beneran deh enak banget, gak kalah sama BASKIN & ROBIN, sempet kaget krn harganya cuma IDR 7000 muraaah banget .... sama persis yg aku makan di Bangkok depan Grand Palace. Coba rasa mint dan Cappucino ini, mirip JAMOCA Baskin & Robin. Nama resto yg jual lupa tapi ada di lantai 3 Thamrin Mall, samping TimeZone, tapi mbak yg jualan rada jutek sih.. hiks..
ICE CREAM FONTAIN
  • CA SIO - NASI CAMPUR HAINAM
    • Nasi campur dengan suiran babi panggang yg lumayan enak, kita makan ini waktu mampir di pasar Bengkel menuju Samosir Island. Harganya ini cukup mahal sih makan berlima IDR 150,000 an, satu set dapat Nasi Hainam trus telor hitam, sama bakut Teh ya.. taste better di DUta Mas Jakarta
CA SIO  - NASI CAMPUR HAINAM, my Mami favorites
  • MIE GOMAK 
    • ini makanan aku coba di TOBA Lake, di restaurant ROMLAN, di hotel tempat aku nginap. Rasanya pedes lho, dan itu ternyata bukan Black Pepper tapi Andaliman, bumbu yg cuma tumbuh di Sumatra dan selalu dipakai untuk masak sama orang Batak, rasanya aneh banget kalau menurut aku, trus kuahnya sih enak asal ga kemakan andalimannya, bentuk mie mereka pakai spaghetti, cost only IDR 15,000 worth the price. 
MIE GOMAK
Nanti lanjut lagi ya, soalnya masih ada beberapa foto yang tidak ada di camera aku, musti nunggu dari my sister in law. Medan is the real food city!

ERZ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar